Krisis mental nasionalisme di gerasi muda saat ini, sudah sangat mengkhawatirkan. Hal ini bisa dilihat dari kejadian demi kejadian yang sering kita lihat dan tonton di televisi. Era saat ini, seakan-akan mengikis rasa cinta pada tanah air, sehingga berbagai faham sesat dan aliran sesat hingga Terorisme menjadi lebih mudah masuk dan menghantui bangsa ini. hal ini berbeda jika kita lihat pendidikan di era dahulu, dimana siswa-siswi di tahun 80-90an .. diwajibkan mengikuti Penataran P4 dan Paham rasa Nasionalisme yang terakomodir didalam Pelajaran PMP, PSPB dll yang saat ini sudah hilang ditelan zaman dan kurikulum.

SMK Nur ilahi yang sejak Semester Genap ini mulai menerapkan DISIPLIN dengan APEL PAGINYA, mencoba untuk meningkatkan rasa DISIPLIN dan TEPAT WAKTU untuk siswanya. dan mendapat arahan dari Pengawas SMK yaitu bapak Edi santoso untuk mewajibkan menyanyikan lagu indonesia raya .. maka dalam apel pagi tersebut, siswa-siswi berdiri tegap menyanyikan lagu kebangsaan tersebut ..

semoga ini memampu memperkuat dan memperkokoh rasa cinta tanah air mereka dan menjadi pemuda-pemuda yang siap akan membela bangsa ini jika menghadapai TERORIS, ALIRAN SESAT dll ...

0 komentar:

Posting Komentar



 
Top