apel pagi smk nur ilahi ketapang
Setiap paginya pukul 07.15 wib seluruh siswa/i SMK NUR ILAHI KETAPANG sudah diwajibkan untuk mengikuti kegiatan "Apel pagi", nah kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan semangat bejalar siswa dan untuk membuat siswa/i agar lebih disiplin waktu, sekaligus guru dapat memberikan pengarahan dan motivasi sebelum siswa/i mengikuti KBM.


"Sosialiasi kegitan APEL PAGI ini telah dilakaukan 1 minggu sebelumnya denngan memberikan toleransi kepada siswa yang terlambat datang dan tidak mengikuti apel pagi ..." ungkap HUMAS SMK NUR ILAHI.... "namun sejak Hari selasa tgl 19 Januari 2016, kami sudah mewajibkan siswa untuk hadir tepat waktu dan mengikuti APEL PAGI dan mulai dilakukan ABSEN yang hadir APEL PAGI ... untuk yang terlambat dan tidak mengikuti APEL PAGI akan mendapatkan sangsi dari mulai Sangsi Ringan, Sedang dan Berat bagi yang 3 kali berturut-turut tidak hadir." jelas Humas SMK Nur ilahi ketapang.

melengkapi rangkaian APEL PAGI selain kata sambutan dari pimpinan apel pagi, siswa siswi juga menyanyikan lagi INDONESIA RAYA untuk menjaga rasa nasionalisme dan kebangsaan dan diakhirin dengan pembacaan do'a sebelum semua siswa siswi masuk untuk memulai kegiatan KBM



 Beberapa kegiatan Apel Pagi antara lain :

1. Siswa berbaris dengan rapi.
     Setiap siswa berbaris menurut kelasnya masing-masing.

2. Pengarahan Oleh Guru.
    Guru bergantian setiap harinya untuk memberikan motivasi dan pengarahan terhadap siswa,
    seperti :  menjaga kebersihan diri sendiri dan lingkungan sekitar, sikap siswa terhadap guru
    dan sikap siswa terhadap sesama siswa.

3. Menyanyikan Lagu Indonesia Raya
4. Pembacaan Do'a
5. Siswa Memungut Sampah dan
6. Masuk ke Kelas masing-masing untuk persiapan KBM

0 komentar:

Posting Komentar



 
Top