Sensus Ekonomi adalah program kegiatan Pemerintah dibawah departemen Biro Pusat Statistik, yang mana dalam kegiatan dilapangan merekrut hampir ribuan masyarakat luas diseluruh indonesia dan akan bertugas membantu mencacah / mendata door to door setiap listing yang sudah disiapkan oleh penyelenggara SENSUS EKONOMI.

Dari sekian banyak jumlah alumni SMK NUR ILAHI KETAPANG, hanya 3 orang saja yang tahun ini bisa terpilih dan ikut menjadi MITRA PEMERINTAH dalam kegiatan SENSUS EKONOMI 2016. "Ini akan menjadi pengalaman pertama saya setelah tamat dari sekolah, mulai menjadi mitra pemerintah. Beruntung waktu itu, saya dihubungi oleh pihak sekolah dan kebetulan saat ini saya sedang belum ada kegiatan tetap, jadi kesempatan ini saya manfaatkan sebaik-baiknya buat menambah pengalaman sebelum nantinya bekerja diperusahaan yang akan menerima saya bekerja" ungkap saidah alumni smk nur ilahi.

"Sebetulnya, kami sudah mendapat informasi lebih awal dari pihak BPS untuk menggalang para alumni kami yang kemungkinan pada tahun ini masih menggangur atau belum ada kegiatan tetap, sehingga mereka memiliki pengalaman dalam perjalanan hidupnya kelak" ungkap humas smk nur ilahi ketapang.

Walau cuma 3 orang dari ratusan kesempatan yang disediakan oleh pemerintah, namun pihak sekolah sudah berterima kasih keapada BPS yang memberikan kepercayaan kepada Alumni kami untuk menambah pengalaman bekerjanya..

0 komentar:

Posting Komentar



 
Top