Tokoh Politik Nasional yang sudah sangat berpengalaman, pada hari ini tgl. 8 Maret 2016 benar-benar hadir dengan penuh semangat berbagi ilmu dan pengalamannya bersama kader-kader HMI cabang Ketapang. Sosok Aktivis ekponen 66 dan 3 kali menjadi menteri dalam pemerintahan di republik Indonesia, duduk bersama dengan para KAHMI (Alumni HMI) yang berada di kabupaten Ketapang dan dihadiri juga tokoh senior politik seperti Kanda Junaidi, SP .... 
Sesi Pertama agenda beliau adalah menghadiri dan mejadipembicara dalam kegiatan LK II dan LKK Nasional yang di gelar oleh HMI Cbanag ketapang di gedung KNPI. Beberapa point penting yang beliau berikan adalah : Kader-kader HMI yang saat ini berada di Kabupaten Ketapang, harus tetap mampu memberikan kontribusi pemikiran politik, sumbangsi ide pembangunan serta aktif dalam berbagaikesempatan untuk membangun dan meningkatkan kondisi politik, ekonomi dan ketahanan yang ada di kabupaten ketapang, kemudia beliau juga berpesan kepada semua kader yang sedang mengikuti kegiatan, untuk mampu memberikan andil yang positif dalam kritikan maupun saran membangun serta turun langsung duntuk menjadi bagian dalam pembangunan.

Sesi kedua kegiatan bang akbar adalah... menghadiri jamuan makan siang ke senior alumni KAHMI KETAPANG yang itu bapak Uti Rushan di jalan karya tani ketapang. jamuan keakraban bersama tokoh-tokoh KAHMI KETAPANG ini terkesan akrab dan ramah..dan lyang lebih membanggakannya lagi adalah, BUPATI TErpilih yaitu bapak MARTIN RANTAN, SH juga hadir menyambut kedatang beliau dan jadilah rumah tersub ramai dipenuhi wartawan maupun pengawal bupati...

Sesi Ketiga kehadiran bang akbar tadjung adalah memenuhi undanngan mantan bupati ketapang di rumah adat melayu - kepala pulau, yaitu abak morkes effendi .... dengan pengawala bersama serta romobongan KAHMI KETAPANG dan juga BUPATIU KETAPANG yang BARU... romobongan kemudian bergerak menuju rumah kediaman bapak morkes effendi.

Ketapang patut berbangga, tokoh senior politik indonesia, hadir memberikan kontribusi dan pengalamannya buat tokoh-tokoh muda generasi dan calon pemimpin kota ini yang berada dalam naungan bendera HIMPUNAN MAHASISWA ISLAM (HMI) Cabang Ketapang ... semoga bapak selalu diberikan dan jaga kesehatannya oleh Allah swt untuk tetap berbagi ilmu dan masukkan buat negeri ini.... YAKIN USAHA SAMPAI (YAKUSA) .. 

penulis : kader HMI Bandung tahun 1992

0 komentar:

Posting Komentar



 
Top