SMK NUR ILAHI KETAPANG pada hari ini, senin tgl. 22 Februari 2016 mengadakan salah satu rangkaian UJIAN NASIONAL yang wajib diikuti oleh semua siswa-siswinya pada tahun ajaran 2015/2016...  

Setiap tahun  siswa kelas XII mengadakan suatu kegiatan bernama Uji Kompetensi Kejuruan yang secara umum bertujuan untuk menilai sejauh mana kompetensi praktek keahlian siswa yang dimiliki selama kurang lebih 3 tahun sesuai dengan jurusan.

Kepala SMK NUR ILAHI KETAPANG, Demi Susanto, SE mengatakan “Uji Kompetensi Kejuruan ini sebagai salah satu rangkaian kegiatan ujian akhir sekolah khususnya bagi SMK, Dalam pelaksanaan UKK tersebut sesuai kebijakan Diknas dilakukan ujian nasional, melibatkan lembaga eksternal sekolah khususnya dari Dunia Usaha dan Dunia Industri (DUDI) sebagai penguji,”.

Beliau juga menandaskan bahwa “Melalui ujian kompetensi ini diharapkan kepada siswa mampu untuk berkopetensi dan bisa diserap di dunia industri, karena akhir dari kegiatan ini nantinya akan diberikan sertifikat kompetisi yang dikeluarkan oleh DUDI yang ditandatangani asesor dunia usaha". UKK bermanfaat bagi siswa sebagai bekal mereka nanti setelah LULUS dari SMK untuk bekerja di Dunia Industri atau bahkan menjadi enterpeneur muda baru yang meramaikan dunia industri.

0 komentar:

Posting Komentar



 
Top