kami dari SMK NUR ILAHI berterima kasih karena sudah diberi kesempatan untuk menjadi siswa di INDONESIA X yang merupakan Metode belajar E-LEARNING secara Onlline


IndonesiaX merupakan organisasi non-profit yang menawarkan platform Massive Open Online Course (MOOC). IndonesiaX menawarkan berbagai topik program studi online menarik dari dosen perguruan tinggi terbaik serta manajemen eksekutif perusahaan ternama baik di dalam maupun luar negeri.

DEWAN PENASIHAT (ADVISORY COUNCIL)

Dewan Penasihat IndonesiaX adalah badan non-eksekutif yang berisi perwakilan perguruan tinggi terdepan dan manajemen dari perusahaan terbaik di Tanah Air. Dewan Penasihat memberikan masukan kepada Dewan Manajemen tentang kursus-kursus yang tepat bagi Siswa IndonesiaX dan langkah akademis IndonesiaX di masa mendatang.
Prof. Dr. Ir. Mohammad Nuh, DEA Ketua Dewan Penasihat Prof. Nuh menjabat sebagai Menteri Pendidikan Indonesia (2009-2014) setelah menjadi Menteri Komunikasi dan Informatika (2007-2009). Beliau aktif di dunia akademik dan pernah menjadi Rektor Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya (2003-2006). Pada tahun 2003, beliau dikukuhkan sebagai Guru Besar ITS untuk bidang ilmu Digital Control System dengan spesialisasi Sistem Rekayasa Biomedika. Beliau lulus dari Jurusan Elektro ITS (1983) dan menempuh magister dan pendidikan doktoral di Universite Montpellier II Sciences et Techniques du Languedoc di Prancis.
Prof. Rhenald Kasali, Ph.D Wakil Ketua Dewan Penasihat Prof. Rhenald dikukuhkan sebagai Guru Besar Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia pada tahun 2009. Di samping sebagai akademisi, beliau adalah praktisi bisnis yang sukses dengan institusi pelatihan Rumah Perubahan yang didirikannya tahun 2007. Beliau pernah menjadi Ketua Program Pascasarjana Ilmu Manajemen Fakultas Ekonomi UI. Selain mengajar di Universitas Indonesia Prof. Rhenald juga menjadi dosen terbang di Program Magister Manajemen Universitas Sam Ratulangi, Universitas Tanjung Pura, Universitas Udayana, dan Universitas Lampung. Beliau memperoleh gelar Ph.D dari University of Illinois.
Prof. Dr. Ir. Muhammad Anis, M.Met Prof. Anis adalah lulusan Fakultas Teknik jurusan metalurgi Universitas Indonesia (1983) yang memperoleh gelar master dan doktor di bidang yang sama dari School of Materials, University of Sheffield, Inggris. Beliau dikukuhkan sebagai Guru Besar Metalurgi Las pada tahun 2013 dan mulai tahun 2014 menjabat sebagai Rektor Universitas Indonesia, setelah sebelumnya menjabat sebagai Wakil Rektor periode 2007 – 2012 dan Pejabat Rektor UI tahun 2013 – 2014.
Prof. Dr. Ir. Kadarsah Suryadi, DEA Prof. Kadarsah memperoleh gelar Ph.D dari Universite d’Aix-Marseille III, Perancis (1992), Diplome d’etudes Approfondies (DEA) dari Ecole Centrale Paris, Perancis (1988), dan Insinyur dari Teknik Industri, Institut Teknologi Bandung (1986). Sejak Desember 2014 lalu, Prof. Kadarsah menjabat sebagai Rektor Institut Teknologi Bandung periode 2014-2019. Sebelumnya, beliau menjabat sebagai Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan ITB.
Ito Warsito Bapak Ito Warsito menjabat Presiden Direktur Bursa Efek Indonesia (2009-2015). Beliau menempuh pendidikan di Jurusan Akuntansi Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (1989) dan memperoleh gelar MBA dari Harvard Business School (1994). Sejak tahun 1990 berkarir di Kementerian Keuangan dan dari tahun 1994-2001 bekerja sebagai Staf di PT Danareksa Sekuritas. Bapak Ito Warsito kemudian bergabung ke PT Bahana Securities sebagai Chief Financial Officer sebelum diangkat menjadi Direktur Utama di perusahaan tersebut (2003-2009).
Wishnutama Kusubandio Bapak Wishnutama adalah salah satu pendiri dan CEO PT Net Mediatama Televisi (NET TV) sejak 2013. Wishnutama menyelesaikan studi komunikasi di Mount Ida College, Boston, namun mengakui banyak mendapat pengetahuan tentang industri TV dari Emerson College. Ia memulai karir dari bawah dengan menjadi Production Assistant di New England Cable News for U.S dan Assistant Director for On Air Promotion di WHDH TV di Boston. Ia juga belajar tentang disiplin dan semangat ‘esprit de corps’ ketika kuliah di Military College of Vermont, Norwich University. Tahun 1994 ia memutuskan kembali ke Indonesia dan bekerja sebagai Supervisor for On Air Promotion di Indosiar. Setahun kemudian, ia kembali ke divisi produksi dan bertanggung jawab sebagai Producer Director. Karirnya berkembang pesat menjadi Executive Producer for News and Production dan Production Manager. Tahun 2001, beliau memutuskan pindah ke TRANS TV dan menjadi Head of Production Division. Dalam tiga tahun ia berhasil mendapatkan posisi sebagai Operational Director dan setahun kemudian menjadi Deputy Director. Ketika Para Group memutuskan mengambil mayoritas saham TV7 tahun 2006, ia dipilih menjadi President TV7 yang saat ini menjadi TRANS7. Dua tahun kemudian, ia juga dipilih menjadi President TRANS TV. @wishnutama
Budianto Andreas Nawawi Bapak Andreas Nawawi adalah Direktur Paramount Enterprise sejak 2013. Beliau sangat berpengalaman dalam bidang marketing dan manajemen, serta telah menulis beberapa buku populer. Sebelum bergabung dengan Paramount Enterprise, Bapak Andreas pernah menjadi Presiden Direktur PT Lippo Karawaci Tbk dan Wakil Presiden Direktur PT Sentul City Tbk (2009-2012). Beliau juga pengusaha yang handal dan merupakan pendiri RS Harapan Keluarga tahun 2004, Marco Delapina Property tahun 2011. Bapak Andreas memiliki komitmen kuat dalam membentuk pribadi anak muda agar berjiwa entrepreneur dan hal ini dilakukannya melalui Komunitas NurKhazanah. Beliau merupakan lulusan Swiss Mechanical Polytechnic dari Institut Teknologi Bandung (ITB) dan mendapatkan gelar Master of Arts di bidang Kepemimpinan dari Calvary Institute, Jakarta.

DEWAN MANAJEMEN

Dewan Manajemen IndonesiaX merupakan jajaran eksekutif yang mengelola kegiatan operasional IndonesiaX sebagai platform MOOC. Tokoh-tokoh yang terdapat dalam Dewan Manajemen IndonesiaX memiliki komitmen yang kuat dalam memperluas akses masyarakat kepada pendidikan online yang berkualitas.
Lucyanna Pandjaitan, CFP® Presiden Direktur & CEO Komitmen yang kuat di bidang pendidikan dan sosial mendorong Lucy untuk aktif di IndonesiaX sejak berdiri tahun 2015. Dengan pengalaman sebagai eksekutif di berbagai industri termasuk multilateral development bank ADB di Manila selama 8 tahun, Rabobank International, perusahaan asuransi jiwa AIG/AIA Life dan perusahaan pelopor pembangunan kota mandiri dan pembangunan terpadu Lippo Karawaci dan Paramount Enterprise, Lucy bercita-cita untuk mewujudkan visi Paramount Enterprise untuk memperkaya kehidupan bangsa melalui kursus online IndonesiaX. Lucy kini juga aktif sebagai Presiden Komisaris di Koperasi Mitra Dhuafa yang bergerak di bidang pengentasan kemiskinan melalui perempuan dan Komisaris Independen dan Ketua Komite Audit & Resiko di perusahaan asuransi jiwa Zurich Topas Life. Lulusan dari Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia tahun 1983 ini bergabung dengan Paramount Enterprise sebagai Senior Advisor tahun 2013.
Dean Jay Mathew Direktur & COO Merupakan warga negara Inggris kelahiran Cape Town, Afrika Selatan. Antusiasme yang besar di bidang pengembangan sosial dan MOOC telah mendorong beliau menjadi Direktur & COO IndonesiaX sejak 2015. Sebelumnya, Dean bekerja untuk partai Democratic Alliance, Afrika Selatan dan memperoleh gelar sarjana di bidang Sport Science dari Stellenbosch University, Afrika Selatan. Beliau memiliki pengalaman panjang di bidang olahraga sebagai atlet rugby di Inggris dan Spanyol. Selain itu, Dean juga pernah menjadi project director untuk konten majalah internasional seperti TIME dimana tulisannya telah menjangkau 80 negara. Sejak Januari 2014, bergabung ke Paramount Enterprise sebagai advisor. Dean fasih berbicara dalam bahasa Inggris, Indonesia, Belanda, Spanyol, dan saat ini beliau sedang mempelajari bahasa Mandarin dan bahasa pemrograman Python. @DeanJayMathew

0 komentar:

Posting Komentar



 
Top