Pembina SMK Nur Ilahi : H.Moch. Idris, S.Ag
Ustad H.Moch. Idris selaku Pembina SMK Nur Ilahi Ketapang menyikapi fenomena yang ada saat ini, dimana rendahnya kepedulian Pelajar akan kebersihan lingkungan.

"Untuk itulah, saya berharap agar Sekolah menjadi Media yang positif untuk membangkitkan kesadaran akan peduli lingkungan" Ungkap Ustad Idris dalam pengarahan akan kepedulian siswa terhadap sekolah.

Sikap pelajar terhadap lingkungannya masih relatif rendah. Kesadaran untuk berperilaku bersih, menjaga kelestarian lingkungan yang hijau seharusnya dilakukan melalui menyayangi tanaman dan pepohonan agar tetap rindang, serta peduli terhadap kerusakan alam sekitar. Padahal, kelestarian hutan merupakan penyeimbang kehidupan yang fungsinya mengontrol ketersediaan air bersih, menyediakan udara yang layak hirup, meneduhkan alam, mencegah erosi, mengendalikan iklim. Disamping sampah dari mulai kertas, plastik hingga zat beracun juga ada menghantui kita jika masyarakat tidak mau peduli terhadap lingkungannya.
Pelajar menjadi pelopor menggerakkan masyarakat disekitarnya untuk menjaga kelestarian alam dan memelihara kebersihan lingkungan serta aktif mengkritisi kelompok masyarakat atau perusahaan yang terlibat merusak kelestarian alam. Oleh karena itu, peran pelajar sebagai agen perubahan dalam mengelolah dan menjaga lingkungannya secara optimal dengan berpegang teguh pada tri konsep lingkungandalam rangka mencapai kesejahteraan bersama.





0 komentar:

Posting Komentar



 
Top