PELAJAR GEMAR SEDEKAH ( PGS ) 
 

Program OSIS SMK NUR ILAHI yang akan di sosialisasikan dan dijalankan mulai bulan Oktober tahun 2015 ini adalah Kegiatan setiap Hari Jum’at Siswa belajar untuk mulai Bersedekah.

Tujuan dari Kegiatan ini untuk menumbuh kembangkan semangat kesetia-kawanan social bagi siswa SMK NUR ILAHI KETAPANG, dengan menggalakan kegiatan Gemar Bersedekah dalam  membangun akhlak mulia serta meningkatkan nilai-nilai keimanan dan ketuhanan Yang Maha Esa.      

Jenis kegiatan :
Membentuk Petugas Piket PGS setiap Jum’at
Pelasanaannya berupa menggalangan dana sedekah dari mulai siswa hingga dewan Guru berupa celengan amal dilingkungan sekolah pada setiap hari jum’at.
Dana dikelola oleh OSIS dan bidang-bidang terkait untuk diatur dan difungsikan sesuai keperluanny.
Hasil Edaran Sedekah Setiap Jum’at akan dibukukan sebagai dana kegiatan AMAL dan Sosial untuk sesama siswa di SMK NUR ILAHI KETAPANG.
Salah satu agenda Kegiatan pemanfaatan dari dana Sedekah Jum’at adalah untuk berbagi dan membantu rekan-rekan sesama siswa yang pada hari tersebut sedang dilanda musibah, atau tidak membawa uang bekal, jadi hasil sedekah sesama teman siswa itu bisa membuat sesama teman bisa sarapan dan tidak ada yang sedang dalam kondisi lapar.

Kebersamaan dan rasa peduli dengan saudara satu sekolahan akan menumbuhkan rasa saling berbagi dan saling menjaga rasa persaudaraan antar siswa di lingkungan SMK NUR ILAHI KETAPANG.
Jadi selayaknyalah, siswa SMK NUR ILAHI KETAPANG pada hari jum’at, bisa saling berbagi dan membawa bekal lebih untuk sesama rekannya.
Sedekah bukan saja berupa Uang, bisa juga membawa Kue, makanan, minuman atau lainnya untuk bisa berbagi dan dimakan bersama, dalam rangka menciptakan suasana Ukhuwah antara sesama saudara di lingkungan SMK NUR ILAHI.
Gemar Bersedekah dimulai sejak dari usia sekarang, agar kita selalu mendapatkan kemudahan dan keselamatan dari Hidayah SEDEKAH yang diberikan secara IKHLAS.

Sosialisasi ini akan mulai dibelakukan pada bulan Oktober 2015 setiap hari jum’at dan akan diatur sepenuhnya oleh Pengurus OSIS SMK NUR ILAHI KETAPANG.

SAATNYALAH KITA BELAJAR UNTUK MENYISIHKAN SEBAGAIN KESENANGAN KITA UNTUK MENDAPATKAN SENYUM DARI SAUDARA KITA.... SEDEKAH TAK AKAN MENGURANGI REZEKI DAN AKAN MEMPERCEPAT PROSES PERTOLONGAN ALLAH !!

0 komentar:

Posting Komentar



 
Top